Little Europe di Lampung

Little Europe

Lіttlе Europe

Lampung, sebuah provinsi yang terletak di bagian selatan Pulau Sumatera. Kamu salah kalau bilang Lampung nggak punya apa-apa, disini justru menawarkan beragam destinasi wisata. Way Kambas, Teluk Kiluan, Gunung Krakatau seolah paket lengkap aset wisata Lampung. Nggak cuma itu, daerah yang satu ini juga punya kawasan ala-ala Eropa gitu. Ada satu wilayah di Bandar Lampung yang sesaat bisa membawamu mengagumi keindahan Menara Eiffel. Kamu nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk romantis-romantisan di Paris sana.

Kamu tidak perlu jauh pergi melintas 11720.97 km Indonesia-Perancis atau menjalani penerbangan 13 jam lamanya hanya untuk melihat Eiffel. Lіttlе Europe atau Eropa Kecil namanya. Lokasinya hanya berjarak belasan menit dari pusat Kota Bandar Lampung. Berdiri di area perumahan Citra Garden. Namun tenang saja, kawasan komersil ini tak hanya didedikasikan untuk penghuni Citra Garden kok, tapi juga seluruh masyarakat Bandar Lampung sebagai pusat hiburan dan kuliner.

Dive Lodge Resort di Raja Ampat

Jalan di dalam resor

Dive Lodge Resort

Raja ampat dive lodge punya lokasi strategis di Pulau Mansuar. Selain berada di tengah-tengah dive site menarik seperti manta point dan cape kri, dive lodge juga berhadapan langsung dengan selat Dampier dan Pulau Gam, salah satu habitat asli cendrawasih merah papua.

Agaknya pemilik dari resort ini adalah orang Bali, karena ornamen-ornamen yang menghiasi resor ini banyak sekali yang berbau pulau Dewata.

Ketika pertama kali sampai di sini, kami disambut dermaga kayu panjang yang dihiasi terumbu karang jika kita melihat ke bawah. Tapi, dibanding terumbu karang, ikan-ikan lebih banyak terlihat disini. Jika beruntung, si hiu berjalan ‘kalabia’ juga akan mampir di sekitar bakau yang ada di pantai resort.

Tips Liburan Hemat Biaya

Holiday

Holiday

Liburan Merupakan Hal yang diminati setiap orang, karena dengan liburan bisa membuat orang terlepas dari padatnya pekerjaan sehari-hari. Dan apakah anda tahu kalau Liburan Juga bisa mengurangi resiko Kematian. Makanya sempatkan Diri anda untuk Berlibur dan Refresing Otak.

Setelah Punya niatan untuk Berlibur, Hal yang pasti anda pikirkan juga adalah Budget. Berapa budget yang di butuhkan dan seperti apa Tips Liburan murah  supaya anda tetap bisa berhemat dan Liburan Tetap Menyenangkan.

5 Destinasi Depok yang Menawan

Destinasi Travelling

Destinasi Travelling

Di zaman sekarang ini, anak muda mana sih yang nggak main instagram? Bahkan, beberapa dari mereka lebih memilih instagram ketimbang sosial media yang lainnya. Unik dan beda, mungkin itu alasan mereka menggunakannya. Walau hanya sebatas berbagi foto dan video, instagram menjadi sosial media yang begitu kekinian. Anak-anak muda zaman sekarang banyak yang menjadi traveler dadakan hanya karena ingin mencari foto yang bagus untuk di-posting di akun instagram mereka. Pengakuan untuk dibilang anak hits dan kekinian seringkali jadi alasan di baliknya. Hihiii… Atau kamu ada alasan lainnya?

Untuk kamu yang tinggal menetap di Depok nggak perlu bingung lagi. Ini ada beberapa lokasi jujugan untuk kamu refreshing, sekaligus berburu foto untuk mempercantik instagrammu. Dijamin, follower-mu akan bertambah nantinya. 

Toyota Classic Concert 2016

 tcc-940x470
Tepat di 45 tahun eksitensinya, Toyota Indonesia menggelar satu pentas musik klasik dengan penampilan bintang dunia penyanyi opera dan simponi orkesta ternama serta bintang dalam negeri di acara Toytoa Classics COncert 2016.

  Selain untuk meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap karya seni musik bangsa yang dapat menggerakkan kehidupan, konser ini juga memiliki tujian yang bertepatan dengan momen penyelenggaraan program Toyota Eco Youth yang ke-11.

Menikmati Tengah Malam di Jogyakarta Ditemani Hangatnya Kopi Jos

Menikmati Tengah Malam di Jogyakarta Ditemani Hangatnya Kopi Jos

Tengah Malam makin larut tetapi suatu jalan mungil di utara stasiun kereta api Tugu Jogyakarta ramai dipenuhi oleh muda-mudi yg asik melahap sajian yg tersaji di satu buah piring plastik mungil & sesekali menyeruput gelas kopi yg berasap. Menggobrol hingga larut tengah malam dgn ditemani kopi & makanan ringan seperti gorengan adalah adalah perihal yg lumrah di Indonesia termasuk juga di Yogyakarta.

Yang Merupakan negeri penghasil kopi, Indonesia mempunyai bermacam tipe kopi dgn cita rasanya yg khas & serta mempunyai beraneka kiat penyajiannya. Di Jogyakarta yg paling terkenal yakni kopi jos. Kopi jos ini terhadap dasarnya ialah kopi hitam yg dicampurkan dgn arang. Satu Orang laki-laki yg dikenal dengan cara juga sebagai Pak Man mulai sejak menciptakan kopi joss kepada thn 1960. Seperti umumnya pelaksanaan kopi terhadap rata-rata, proses pelaksanaan kopi dimulai bersama memasukkan kopi bubuk & gula. Air panas ditambahkan dari ketel seterusnya diikuti bersama suatu arang yg tetap membara. Trick penyajianya yg unik menciptakan orang penasaran & berbondong-bondong datang buat mencicipinya.

Tidak Hanya berikan sensai yg unik diwaktu minum kopi. Arang dianggap menopang menetralkan asam lambung & yang merupakan obat sakit perut lantaran gas & pula kembung. Pasti saja obat buat penyakit tersebut gampang dijumpai di toko-toko obat namun dgn meminum kopi jos tampaknya yakni kiat yg jauh lebih menyenangkan yang merupakan obat utk masalah pencernaan. Sambil menikmati kopi yg nikmat, masalah pencernaan juga akan diatasi.

Kopi jos ini telah ternama dimana-mana. Tiap-tiap wisatawan khusunya yg suka kopi & sedang bertandang ke Jogyakarta, dapat mampir ke satu buah angkringan yg teramat jadul yg terletak di Jalan Mangkubumi, dekat pintu ke luar Stasiun Tugu utk merasakan sensasinya. Jalan Wongsodirjan telah ramai sejak sore. Para pekerja kantoran tidak jarang mampir sesudah bekerja buat menikmati camilan dari tempe goreng, lumpia & nasi kucing atau nasi berlaukan tempe atau teri yg dikemas dalam kertas koran. Sedangkan para muda-mudi datang di tengah malam hri buat saling bercengkrama, mengobrol bersama pasangan atau dgn kawan-kawan mereka. Seandainya Kamu sedang berlibur di Jogyakarta luangkan ketika Kamu utk menikmati kopi jos ditemani nasi kucing & makanan khas desa yang lain.

11 Ragam Kuliner Unik yg Wajib Anda Jajal Dikala Bertandang Ke Jogjakarta

11 Ragam Kuliner Unik yg Wajib Anda Jajal Dikala Bertandang Ke Jogjakarta

Dikala mendengar kata “Kuliner Jogja” bisa jadi yg terbayang di benakmu yaitu makanan manis yg menggoyang lidah semacam gudeg, yangko, & bakpia. Benar-benar sih, kepopuleran 3 kuliner Jogjakarta itu benar-benar telah tersohor. Tetapi jangan sampai salah, sebenarnya di bermacam macam segi kota Jogjakarta tetap tidak sedikit ragam kuliner lain yg pun tidak kalah enaknya & ga ada salahnya anda cobalah.

Seandainya anda ada peluang utk traveling ke Jogjakarta, wajib hukumnya mampir ke ruangan kuliner yg Hipwee rekomendasikan utk anda di artikel ini. Hmmmm….yuuuuumm!

1. Gudeg manis telah biasa. Di belakang Pasar Kranggan anda sanggup menemukan Gudeg Mercon Bu Tinah yg rasanya mak lher membakar lidah

Jogjakarta benar-benar tersohor bersama gudeg. Makanan tradisional asal Djogja ini berbahan basic nangka belia yg dicampur dgn serangkaian bumbu & didominasi oleh rasa manis. Apabila anda telah jemu pada rasa manis, anda wajib menjajal kuliner satu ini. Gudeg mercon yg terletak di Jl. Asem Besar, Kranggan, Yogyakarta ini benar-benar rasanya berlainan daripada gudeg lain di Djogja. Bila gudeg lain berasa manis, sehingga gudeg Bu Tinah rasanya pedas membakar lidah.

Gudeg yg anti mainstream ini jam jualannya pun unik. Jikalau warung gudeg yg yang lain buka kepada pagi sampai tengah malam hri, sehingga Bu Tinah ini baru menggelar lapak gudeg Merconnya pada jam 20.00 sampai 03.00 dini hri. Lauk yg disajikan di lapak sederhana bu Tinah bermacam macam, sejak mulai dari telur, gorengan, ceker goreng tepung, ayam kampung, sate ayam. Harga yg dibandrol juga kurang lebih Rupiah 15.000 sampai Rupiah 25.000. Murah ‘kan? Tetapi mesti bersabar-sabar antri ya anda, dikarenakan dipastikan antriannya akan mengular.

2. Meluncur ke Godean, jajal Sate Kere Pak Mardi yg harganya bersahabat di kantung seluruhnya orang

“Kere” dalam Bahasa Jawa berarti miskin. Tetapi sate ini bukan ditujukan utk orang miskin saja ya, melainkan dikasih nama kere lantaran harganya yg benar-benar bersahabat bagi kantung seluruh orang. Berlainan bersama sate umumnya yg berkuah kacang, Sate Kere terbuat dari daging sapi yg setelah itu dipadukan dgn lontong & potongan kuah sayur tempe.

Buat mencapainya anda butuh perdi Jl. Godean kilo meter 7. Tak sulit kok menemukan warung Sate Kere Pak Mardi ini, lantaran tempatnya senantiasa ramai visitor.

Warung sate sederhana ini buka dari pukul 5 sore sampai 10 tengah malam. Tempatnya pass luas & sanggup menampung seputar 20an orang. Harga yg dipatok serta amat bersahabat, seputar Rupiah 7.000 per porsi. Tepat banget untuk anda yg lagi backpackeran namun kepingin makan enak.

3. Ingin makan mie yg penampilannya persis plek bungkusnya? Anda wajib ke Warung Mie Persis Telap 12

Entrepreneur kuliner Jogjakarta memang lah jos. Menyadari persaingan bisnis yg kian ketat, inovasi tidak henti mengupayakan dilakukan. Mie Persis Telap 12 ini menjadi buktinya. Dari namanya saja telah unik. Telap 12 sanggup dibaca telap twelve — ini ialah plesetan dari kata Bahasa Jawa “telap-telep” yg berarti “makan bersama lahap.”

Tidak cuma unik di nama, warung ini benar-benar inovatif dalam menyajikan mie instan yg menjadi dagangan utamanya. Seandainya di warung lain mie disajikan demikian saja, di Warung Mie Persis Telap 12 anda bakal menemukan mie yg persis plek dgn bungkusnya. Jikalau pesan mie rendang, anda bakal disuguhi mie yg memang persis bersama bungkus aslinya. Jika pesan mie rendang bakal datang mie beserta potongan rendang. Pesan mie ayam bawang serta persis sama bersama bungkusnya. Tuh, perhatikan aja gambar diatas!

Warung yg terletak di dekat XT Square, Jalan Pandeyan ini buka dari jam 5 sore hingga jam 12 tengah malam. Bila ingin ke sini, datanglah seawal kemungkinan lantaran rata-rata makin tengah malam dapat makin ramai.

4. Biarlah orang lain rela antri di Nasi Goreng Kridosono. Anda melipir saja ke Nasi Goreng Kalkun yg lebih sepi & tidak kalah enak

Ada satu warung nasi goreng di Djogja yg dengan cara ajaib senantiasa ramai dikunjungi visitor, namanya Nssi Goreng Sapi Kridosono. Padahal menurut Hipwee antriannya kurang manusiawi & rasanya biasa saja. Seandainya anda berkunjung ke Djogja, tidak usah lah tergoda mampir & berdesakan di Nasi Goreng Kridosono itu. Hipwee miliki rekomendasi lain tidak kalah enaknya.

dijalan HOS Cokroaminoto, terdapat hunian mungil yg bidang terasnya disulap jadi warung ini senantiasa ramai dipadati visitor waktu sore sampai tengah malam hri. Warung sederhana ini menyajikan nasi goreng & rica-rica dgn 2 pilihan daging; enthok & kalkun. Daging kalkun yg dimasak sampai empuk bersama dipadu bumbu rempah yg meresap memang lah menggugah selera. Rasa nasi gorengnya sama enaknya sebab terhadap dasarnya memakai bumbu dari rica-rica.

Harga yg dipatok berkisar antara Rupiah 10.000 sampai Rupiah 15.000. Tetapi pastikan anda gak datang kemalaman ya dikarenakan rata-rata di atas pukul 20.00, daging kalkunnya telah habis.

5. Jalan Kaliurang punyai Tengkleng Gajah yg untungnya bukan berasal dari daging gajah

Hobi makan tengkleng kambing namun gak puas bersama porsinya yg terlampaui sedikit? Mencoba saja datang ke warung makan Tengkleng Gajah yg ada dijalan Kaliurang kilo meter 9 ini. Porsi jumbo tengkleng inilah yg seterusnya membuatnya mendapat julukan Tengkleng Gajah.

Daging & tulang kambing dipadu dgn racikan bumbu yg masuk sampai ke tulang dapat menciptakan nafsu makanmu naik. Bumbu rempahnya pun meresap, lebih-lebih rasa dari kuah kental tengklengnya. Daging tetelan yg masihlah menempel kepada tulang kambing pun bertekstur amat sangat lembut & gampang sekali utk ditarik lepas dari tulangnya.

Tidak cuma tengkleng, anda pun mampu menemukan olahan daging kambing lain di sini. Sejak Mulai dari sate, tongseng, sate goreng, hingga nasi goreng kambing. Harganya serta lumayan bersahabat, lebih kurang Rupiah 20.000,00-Rp 30.000 tiap porsinya.

Warung makan ini buka dari pukul 09.oo sampai 21.00. Tempatnya yg luas mampu menampung kira-kira 30an orang, namun apabila anda bertandang terhadap kala jam makan siang atau makan tengah malam, mampu dijamin anda bakal kesulitan dalam mencari area duduk yg tetap kosong.

P.S : Tengkleng Gajah ini ada Wi-Fi nya. Pass, mampu utk eksis check іn di Path~

6. Di daerah Kotabaru ada Warung Makan Genther yg membuat fusion baru ayam bakar plus kremes

Warung tenda sederhana yg berlokasi di Jl. Juwandi Djogja ini kebanyakan telah sejak mulai dipadati visitor pada jam 17.00. Utk hingga ke sini anda cuma butuh melaju ke arah Kotabaru, buat setelah itu berbelok di dekat Kantor Pusat Telkom Djogja. Nah, warung ini berada pas di belakang Kantor Telkom.

Biarpun warung sederhana ini serupa warung lesehan yang lain, namun rasa yg ditawarkan memang tidak sama. Kalau warung lesehan di ruangan lain cuma menyajikan ayam bakar & ayam goreng, sehingga di warung lesehan Mas Yanto ini anda mampu menemukan perpaduan antara keduanya.

Menu yg jadi andalannya yaitu ayam bakar kremes. Daging ayamnya memang lembut & lunak maka amat sangat enteng terlepas dari tulang. Perpaduan bumbu bakar yg manis & bumbu kremes yg gurih amat sangat unik & memunculkan citarasa baru yg menciptakan ketagihan. Belum lagi ada 2 macam sambal; sambal terasi & sambal bawang yg dapat menciptakan program makanmu semakin lahap. Namun yg butuh diingat, janganlah datang lebih dari jam 20.00 ke warung ini dikarenakan tentu telah habis-habisan.

7. Nikmati Mie Jawa yg amat sangat njawani di Warung Mbah Gito, Kotagede

Bermain ke Jogjakarta belum afdol apabila anda belum mampir ke warung bakmi jawa mbah Gito. Warung sederhana bersama interior njawani ini berlokasi di Jl. Ni Ageng Nis, Nο. 9, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Anda bakal dibuat takjub diwaktu memasuki warung bakmi mbah Gito. Nyaris total interiornya didominasi bersama materi kayu. Bahkan ada sekian banyak yg tetap berwujud kayu mentah seperti pohon yg menambah keunikan dari lokasi ini. Apalagi lagi, di bidang pojok warung, anda dapat menonton panggung mini yg benar-benar yang merupakan ruang pertunjukan wayang kulit tiap-tiap tengah malam pekan.

Di warung ini anda sanggup mencicipi ragam menu yg disajikan,sejak mulai dari bakmi godhog, bakmi goreng, sampai nasi goreng. Menu minuman yg wajib anda cobalah yaitu teh poci gula batu. Perpaduan antara aroma teh yg khas dgn manis yg cocok dari gula batu dapat jadi rekan waktu santap malammu. Gak butuh takut kemalaman, sebab warung bakmi Mbah Gito buka dari 10.00 sampai 23.00.

8. Ngapain makan Sup Ayam Pak M*n yg telah menyebar dimana-mana itu? Djogja punyai sup ayam kuah merah yg dapat anda sesuaikan sendiri level pedasnya

Apabila anda telah sempat mencicipi & bosan dgn sop yg berasa gurih, sehingga anda wajib menjajal sup merah. Warung mungil yg berada cocok di tepi lampu merah di pertigaan Jalan Kolonel Sugiono ini senantiasa ramai tiap harinya. Disarankan waktu datang ke area ini disaat belum memang lapar sebab antrian yg pass panjang membuatmu mesti sabar menunggu. Saat perdana kali datang, anda dapat pilih sendiri isian dari sop ayam yg anda pesan, contohnya saja isikan kepala, ceker, ati ampel, sayap, atau paha. Seterusnya anda pula dapat minta level pedas yg anda ingin.

Rasa kuah dgn perpaduan gurih kaldu ayam & pedas cabe berhasil membuatmu ketagihan. Belum lagi rasa asam di dalam sup yg menciptakan kuah sup menjadi terasa amat sangat segar. Warung sup merah ini serta terhitung unik & beda dari warung rata-rata. Seandainya di warung umumnya penyajian sup tinggal melanjutkan kuah yg sudah dihangatkan, makan di warung sup merah ini anda mesti sabar menanti dikarenakan sup yg dipesan mesti dimasak satu persatu. Bagi anda penggila pedas, wajib banget masukin sup merah ke dalam lokasi maksud jalan-jalanmu.

9. Angkringan Bento, lokasi di mana nasi kucing mampu anda sebut nasi (neko : kucing)

Kata Joko Pinurbo, Djogja terdiri dari pulang, angkringan, & rindu. Memang Lah benar, dikarenakan tiap-tiap melewati ruas jalanan Jogjakarta anda tentu mampu menonton & menemui tidak sedikit angkringan yg dipenuhi oleh muda-mudi yg sedang asik nongkrong & bercengkerama. Bila dirasa anda bosan makan di angkringan yg umumnya, bisa saja anda sanggup menjajal angkringan Bento. Angkringan berkonsep budaya Jepang ini memang unik. Bersama dekorasi khas Jepang & makanan ala Jepang, anda dapat tetep makan enak walau dompet tidak tebal. Gak heran jikalau angkringan ini serta senantiasa ramai saban harinya.

Warung angkringan sederhana ini terletak di Jl. Prof. Dr. Sardjito, Yogyakarta atau gang selatan Apotek UGM. Jika di angkringan rata rata anda dapat menemui nasi bungkus bersama varian rasa nasi bandeng, nasi oseng, & bihun, sehingga disini anda mampu pilih nasi bento ayam atau bento sapi. Nasinya disajikan dgn mangkuk mungil & ditaburi bersama daging cincang giling yg telah dibumbui. Juga Sebagai ubah lauk atau gorengan yg tidak jarang anda temui di angkringan biasa, sehingga di angkringan Bento anda mampu menemukan ekado isikan telur, nugget, fishrolade, ebifurai isikan udang, katsu atau ayam, kroket, & chicken roll. Rasa Jepang tetapi bungkus Jawa deh, pokoknya!

10. Puas menjajal ragam kuliner Djogja yg tidak serupa, waktu ini saatnya kembali tradisional bersama makan di Hunian Makan Lombok Ijo Sego Abang Ibu Murni

Warung sederhana yg berlokasi di Jl. Pakem Turi nο 1 ini senantiasa dipadati mobil-mobil berplat dalam ataupun luar kota. Seandainya anda kangen masakan ala desa, hunian makan ini mampu jadi alternatif. Disini anda dapat menemukan nasi merah, sayur lombok ijo, belut lombok ijo, oseng lombok ijo, sayur daun pepaya. Ragam lauk pauk sejak mulai dari wader goreng, ati ampela, empal goreng, ayam kampung goreng pun sedia. Utk menu minuman ala desa, anda mampu memesan segelas wedang uwuh atau teh poci gula batu. Hunian makan ini serta mempunyai ruang yg luas sampai dapat menampung 100an orang. Dipastikan mampu menjadi area cocok utk santap siangmu.

11. Tutup adventure kulinermu dgn ringannya rasa Soto Sapi Bu Cip di Tamansari

Puas memanjakan lidah dgn beraneka ragam kuliner, sekarang saatnya menetralkan lidahmu bersama sajian yg ringan & nyaman di perut. Terlebih bila bukan soto? Di Djogja, soto benar-benar teramat dekat bersama kehidupan sehari-hari warganya. Nasi yg dicampur dgn kecambah & kubis setelah itu disiram kuah kaldu ini tidak jarang menjadi menu andalan buat sarapan.

Ada satu warung soto andalan yg wajib anda jenguk jikalau bertandang ke Jogjakarta, letaknya di daerah Tamansari, tepatnya disebelah barat Jembatan Taman Sari. Warung Soto Daging Sapi Bu Cip ini telah pass populer, anda tinggal menyatakan nama & daerahnya saja ke supir becak atau taksi yg mengantarmu. Sebahagian akbar tentu tahu.

Di Warung Bu Cip anda sanggup menemukan soto daging sapi berkuah bening yg segar & nyaman di perut. Bila kata orang luar negara, Soto Bu Cip ini seperti comfort food — dapat menenangkan perut yg telah begah sebab terlampaui tidak sedikit diisi makanan aneh. Sembari mengkombinasikan kuah soto bersama tetesan jeruk, sambal, & kecap anda pula dapat memesan sektor daging sapi lain yang merupakan makanan pelengkap.

Soto legendaris ini teramat laris, seandainya kesiangan sedikit dijamin anda bakal kehabisan. Utk menikmati soto Bu Cip anda cuma butuh merogoh kocek segede 9 ribu rp buat soto pisah & 8 ribu rp buat soto campur. Nyaman di perut, nyaman serta di kantung.

Menjadi, telah siapkah anda buat berburu kuliner di kota pelajar?

7 Area Nongkrong Terkenal di Jogja

7 Area Nongkrong Terkenal di Jogja

Sbg kota pelajar, Yogyakarta dipenuhi oleh mahasiswa yg berasal dari bermacam macam daerah. Perihal tersebut menyebabkan sejumlah tempat-tempat nongkrong yg menyebar di seluruhnya penjuru Yogyakarta. Berikut tempat-tempat nongkrong yg ternama di Yogyakarta :

Legend Coffee
Cafe ini adalah ruangan nongkrong paling ngehits dikala ini. Terletak di area strategis adalah dekat bersama Malioboro & Stadion Kridosono, Legend Coffe yg buka sewaktu 24 jam senantiasa ramai visitor. Cafe ini mempunyai arsitektur hunian Belanda yg unik & menawan. Menunya serta beraneka mulai sejak dari menu Indonesia seperti nasi goreng & bubur ayam sampai menu barat seperti spaghetti macaroni & beef steak. Demikian pun minumannya. Soal harga, cafe ini terbilang murah maka jadi primadona bagi para mahasiswa.

Yg menciptakan betah para visitor merupakan media di Legend Coffe yangmelimpah seperti wifi, soccer table, bilyang mini, kamabol, dart games, PS3, sampai Nitendo. Semuanya itu sanggup diperlukan oleh visitor dengan cara cuma-cuma.

Warkop Semesta
Warkop Semesta buka tiap-tiap hri, 24 jam tidak dengan henti. Lantaran itu ruang ini tepat dijadikan lokasi nongkrong bersama siapa serta & kapan juga. Seperti sama seperti warkop periode waktu ini, Semesta serta di lengkapi dgn media wifi maka sanggup jadi salah satu alternatif area diskusi & menuntut ilmu grup.

Biarpun menu utamanya ialah korp tetapi cafe ini pun menyajikan minuman lain seperti teh, coklat, softdrink, sampai jus. Makanannya pula beraneka mulai sejak dari snack ringan seperti pisang bakar & jamur crispy sampai makanan berat seperti nasi penyet & spaghetti.

House οf Raminten
House οf Raminten yaitu salah satu lokasi nongkrong sekaligus destinasi wisata kuliner yg tak mampu dilewatkan demikian saja. Mengusung rencana “unique, antique, elegant” House οf Raminten mengusahakan menghadirkan daya tarik periode dulu dalam gagasan kekinian. Sejak awal memasuki cafe ini visitor dapat disambut pelayan yg mengenakan kemben & baju jawa juga alunan gamelan. Yg paling menarik dari House οf Raminten merupakan menu & trik penyajiannya. Sekian Banyak menu unik bakal dijumpaii di ruangan ini semisal Wedang Gajah Ndekem, Es Melonkolis, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten, & ada banyak lagi.

Angkringan KR
Disaat tengah malam hri halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, tepatnya dijalan Mangkubumi senantiasa dipenuhi penduduk jogjakarta yg menikmati sajian Angkringan KR berlokasi di halaman. Angkringan ini memang lah telah ternama di Jogjakarta yang merupakan ruangan nongkrong para komune & pula kawula bujang yg mengaku berkantong cekak. Angkringan ini tak sempat sepi, terutama waktu weekend.

Angkringan Wijilan
Angkringan Wijilan berlokasi dijalan Wijilan, kira-kira 50 meter ke selatan Plengkung Gading Wijilan. Mulanya angkringan ini cuma terdiri dari satu lantai tetapi saat ini jadi dua lantai & konsisten rame. Makanan yg disajikan di sini pula lumayan beraneka sejak mulai dari sambal teri, sate daleman, sate telur, telur ceplok, tumis cumi-cumi, ayam goreng, & lain-lain. Harga makanan & minuman di sini berkisar antara Rupiah. 2.000 hingga Rupiah. 5.000 saja.

Kedai 24 Yogyakarta
Dari namanya telah tentu warung ini buka 24 jam. Kedai 24 jam ini menyajikan aneka minuman & makanan yg murah. Menu di kedai ini sebenarnya sama dgn warung-warung terhadap rata-rata cuma nama menunya unik-unik maka jadi ciri khas kedai ini. Kedai 24 jadi lokasi nongkrong yg digandrungi oleh anak jejaka Djogja disaat ini. Terlebih sedia sekian banyak permainan seperti card, Uno sampai catur. Terdapat serta wifi maka para visitor sanggup berselancar di sini sampai puas.

KaliMilk
Salah satu ruang nongkrong di Kota Yogya yg tidak sedikit di gemari yg menyajikan susu juga sebagai menu utamanya yakni Kalimilk Yogyakarta. Uniknya cafe yg terletak di Jl. Kalurang Kilo Meter 4.9 ini memiliki sebutan sendiri buat para pelanggannya ialah Neneners. Menu yg di sajikan oleh kuliner yg satu ini terkecuali rasa susu asli saja, bakal tapi sedia beraneka ragam rasa seperti susu rasa durian, cookies, coklat & bagi yg senang ngemil di Kalimilk pun sedia bebrbagai macam snack. Visitor dapat menikmati lezatnya susu saembari melihat mobil yg lau-lalang di Jalan Kaliurang yg tak sempat sepi.

10 Lokasi Wisata Kuliner Jogjakarta Paling Favorite

10 Lokasi Wisata Kuliner Jogjakarta Paling Favorite

Daerah yg di kenal bersama istilah DIY atau Daerah Spesial Yogyakarta benar-benar yaitu satu buah ruang yg memang teristimewa. Sebab Kota Jogjakarta yakni satu buah kota yg syarat dapat budaya & pasti saja waktu kamu datang di blog halomuda.com, pastinya dapat di bahas lokasi wisata kuliner Jogjakarta yg paling enak & populer.

Tidak Sedikit sekali wisata kuliner djogja yg jadi buruan para pencari atau pemburu makanan enak di lebih kurang daerah Jogjakarta. Pasti saja sekian banyak ruang kuliner di jogjakarta yg bakal kita bahas ini sudah di rangkum dari beragam sumber yg dapat memberikan rekomendasi area kuliner khas jogjakarta & pula kuliner djogja murah meriah dgn cita rasa yg khas Kota Jogjakarta.

Nah, di kesempatan kali ini halomuda.com dapat menggandeng kamu buat membahas berkaitan informasi kuliner jogjakarta yg pastinya dapat amat berguna bagi kamu yg waktu ini sedang ada di kota jogjakarta & kamu setidaknya wajib utk mencicipi jogjakarta kuliner yg amat sangat khas buat pengalaman berkuliner yg baru.

Setidaknya bakal ada seputar sekian banyak ruangan kuliner di djogja yg dapat jadi kabar kuliner jogjakarta utk kamu. Okelah waktu ini saatnya kamu membaca daftar atau list wisata kuliner di djogja yg wajib kamu cobalah disaat kamu sedang berada di kota Jogjakarta.

List Lokasi Wisata Kuliner Jogjakarta Yg Wajib Kamu Mencoba
Kalimilk Yogyakarta
Kabar kuliner jogjakarta yg perdana yaitu satu buah coffe shop yg amat populer di Kota Djogja, ruang kuliner ini di kenal bersama nama Kalimilk Yogyakarta. Nyatanya coffe shop di Kota Jogya yg tidak sedikit di gemari merupakan suatu coffe shop yg menyajikan susu sbg menu andalannya & salah satu coffe shop bersama menu susu sbg andalannya yaitu Kalimilk Yogyakarta.

Uniknya Kalimilk Yogyakarta ini memiliki sebutan sendiri buat para pelanggannya adalah Neneners. Menu yg di sajikan oleh jogjakarta kuliner yg satu ini selain rasa susu asli saja, bakal tapi sedia beraneka ragam rasa seperti susu rasa durian, cookies, coklat & bagi kamu yg gemar ngemil, di Kalimilk pun sedia snack.

Manggar Manding
Buat kuliner jogjakarta murah yg ke-2 ini yaitu suatu ruang wisata kuliner di Djogja yg di sebut bersama Manggar Manding. Menu kuliner yg ada di Manggar Manding ini merupakan gudeg, bakal tapi gudeg di kuliner djogja murah yg satu ini berbeda bersama yg lain. Gudeg yg ada di Manggar Manding ini di untuk dari bunga kelapa yg bujang.

Sepertinya menu di manggar manding ini jadi salah satu kuliner khas jogjakarta, sebab gudeg ini kayaknya yaitu makanan teristimewa kepada jaman kerajaan dahulu. Menu gudeg yg ada di Manggar Manding ini di sajikan bersama beraneka ragam lauk pauk seperti tempe bacem & sayur krecek.

Bong Kopitown
Area wisata kuliner jogjakarta yg berikutnya yakni satu buah area wisata yg memiliki ide seperti penjara di Kota Djogja. Bahkan utk bangunan dari Bong Kopitown ini dilengkapi bersama jeruji persis seperti di penjara & bahkan uniknya dalam wisata kuliner jogjakarta Bong Kopitown ini pun terdapat sipir penjara.

tidak sedikit sekali menu makanan yg di sajikan di Bong Kopitown ini, seperti umpamanya saja rendang spicy noodle, penang fried noodle, kopi tetes & sapo tahu. Kalau kamu berminat utk cobalah sensasi makan di wisata kuliner djogja Bong Kopitown ini silakan menuju alamat Jalan Sagan Kidul 4, Jogjakarta.

Mie Telap 12
Buat kabar kuliner djogja atau ruang kuliner di djogja yg ke empat ini yakni satu buah ruang makan yg amat kreatif. Pasalnya di area kuliner di jogjakarta Mie Telap 12 ini dapat menyajikan menu mie seperti yg ada di gambar bungkus mie instan yg biasa kita masak di hunian.

Bersama kata lain kamu dapat memperoleh hidangan mie instan seperti halnya yg ada kepada bungus mie instan tersebut. Umpamanya saja kamu mau memakan mie instan bersama rasa rendang, sehingga mangkuk kamu bakal komplit bersama menu atau lauk penambahan seperti daging rendang seperti yg ada terhadap bungkus. terkecuali itu saja di ruangan kuliner di jogjakarta Mie Telap 12 ini kamu pula sanggup menikmati soda & serta milk shake.

House Of Raminten
Bersama ide kuliner khas jogjakarta yg amat tradisional, House οf Raminten ini menyajikan bersama menu seperti nasi kucing, cunduk, wedang sereh, tahu bola & sate lilit. Utk bangunan dari House Of Raminten ini bernuansa seperti Jawa.

Uniknya kala kamu makan, kamu bakal di iringi dgn gending-gending atau musik jawa yg pastinya dapat menambah nuansa tradisional bakal tambah melekat di sanubari kita.

Banyu Mili Contry Klub
Wisata kuliner djogja yg ke enam ini merupakan suatu area wisata kuliner Kota Jogjakarta yg pula di fungsikan juga sebagai ruang rekreasi di Djogja. Wahasa air pastinya bakal jadi andalan dari area wisata Jogjakarta Banyu Mili Contry Klub ini seperti umpamanya saja kolam renang, danau & hutan buatan.

Menu andalan di Banyu Mili Contry Klub ini yakni udang bakar madu & kepiting telur. Bakal tapi bagi kamu yg tak terlampaui menyukai dgn makanan air di atas kamu mampu coba makanan seperti gurame bakar, cumi bakar & ayam goreng.

Nasi Goreng Beringharjo
Pasti saja seandainya di saksikan dari nama lokasi makannya saja, kita telah tahu kira-kira menu andalan apa yg ada di Nasi Goreng Beringharjo ini. Hebatnya nyatanya wisata kuliner djogja yg satu ini adalah ruangan wisata kuliner yg termasuk juga paling lanjut umur di Kota Jogjakarta.

Kamu sanggup pilih wisata kuliner djogja ini bersama mixing dgn daging babi atau daging ayam, pastinya elemen ini cocok bersama ketertarikan kamu. Buat urusan porsi kamu mampu kondisikan sendiri di wisata kuliner di djogja yg satu ini & seandainya kamu tertarik kamu sanggup cepat menuju Jalan Pabringan 1, Yogyakarta.

Sate Klathak Pak Pong
Pastinya bagi kamu yg amat sangat suka bersama wisata kuliner yg menu makanannya yaitu sate, Sate Klathak Pak Pong telah tak asing lagi di telinga kamu. Sebab rasa dari kuliner khas jogjakarta memiliki rasa yg unik daripada ruang wisata kuliner Jogjakarta yg lain yg menyajikan menu penting sate.

Rasa bumbu sate dari kuliner khas jogjakarta Sate Klathak Pak Pong ini pastinya yg jadi pembeda bersama lokasi makan sate yg lain. Kelihatannya bumbu yg di pakai ialah merica, kecap & serta garam.

Angkringan Lik Man
Utk kuliner jogjakarta murah yg berikutnya merupakan satu buah ruangan wisata kuliner Angkringan Lik Man. & hebohnya Angkringan Lik Man ini adalah suatu area yg di sajikan utk rakyat dgn harga yg murah meriah.

Pastinya angkringan ialah suatu lokasi yg amat nyaman buat ngobrol & bercengkramah dgn sahabat, pastinya bakal lebih nyaman apabila obrolan tersebut di temani bersama secangkir kopi. Apabila kamu tertarik buat mengahdiri angkringan Lik Man, kamu dapat datang di Kawasan Stasiun Tugu, Djogja.

Gudeg Pawon
Nah, waktu ini tiba saatnya buat membahas wisata kuliner djogja yg terakhir yg amat sangat terkenal & jadi idola yaitu Gudeg Pawon. Makanan yg terbuat dari Nangka bujang ini ialah satu buah menu hidangan mutlak kepada Gudeg Pawon ini.

Berdiri sejak thn 1958 ini, di rasa wisata kuliner jogjakarta Gudeg Pawon bakal memperoleh lokasi di hati para pencinta wisata kuliner Djogja. Meski tempatnya lumayan sederhana, bakal tapi buat masalah rasa wisata kuliner jogjakarta Gudeg Pawon ini sanggup jadi juaranya.

5 KULINER malam DI Djogja

5 KULINER malam DI Djogja

Penyelamat Sahur & Disaat Tidak Mampu Tidur
5 kuliner legendaris Jogjakarta ini cuma buka malam. Kuliner-kuliner ini siap menjadi penyelamat sahur atau dikala tidak mampu tidur. Ayo bergegas & ajaklah lidah merasakan sensasi berwisata sebelum pagi tiba!

Waktu beberapa orang sibuk menyelami mimpi-mimpi, sehingga ibu-ibu bakul gudeg, nasi kuning & oseng-oseng di Jogjakarta ini sibuk menata dagangan mereka. Kegiatan ini belangsung sejak berpuluh-puluh thn silam & masih dilakukan sampai saat ini. Membuat kuliner-kuliner legendaris yg justru laris manis menjadi serbuan sosok-sosok nokturnal. YogYES.COM menemukan 5 kuliner malam yg menjadi langganan para penyandang insomnia atau wisatawan yg lupa bersama acara diet mereka. Tidak cuma yang merupakan pengisi perut waktu larut, kuliner-kuliner legendaris ini juga kerap jadi penyelamat sahur.

1. Gudeg Bu Tekluk (Gudeg Bromo)

Gudeg Bu Tekluk atau yg lebih dikenal dgn nama Gudeg Bromo berada di Jalan Gejayan, dekat Gang Bromo, Mrican. Gudeg basah yg disiram areh gurih ditemani oleh sambal krecek pedas & beragam lauk penambahan seperti ayam suwir, telur bacem, tahu, tempe, ceker sampai kepala ayam yakni hidangan penting dari warung tenda ini. Apabila di warung gudeg lain, krecek yg dimanfaatkan rata rata memakai krecek sapi, sehingga di warung gudeg yg buka dari 23.00 – 05.00 WIB ini pilih memakai krecek kerbau. Krecek kerbau digunakan lantaran tak enteng hancur & masih kenyal diwaktu disantap. Biarpun buka sampai dini hri, Gudeg Bu Tekluk tidak sempat sepi pengguna, bahkan antrian kelihatan mengular tidak dengan henti. Menjadi, kalau tidak mau lapar lebih lama, tambah baik datang lebih awal maka mampu menikmati gudeg lezat ini dgn tenang.

Trik menuju ke sana :
Jl. Affandi Gejayan – Gedung Pusat Kampus Sanata Dharma – Gudeg Bu Tekluk berada di utara Gedung Pusat Kampus Sanata Dharma, dekat Gang Bromo

2. Oseng Bu Endang

Di depan salah satu toko dekat Ambarrukmo Plaza dijalan Laksda Adisutjipto, Gudeg & Oseng Bu Endang siap jadi menu tengah malammu yg nendang. Buka dari pukul 22.00 WIB, warung tenda ini sediakan setidaknya 8 macam menu oseng yg bisa dipilih cocok selera, termasuk juga oseng pete & jengkol. Oseng-oseng ini terasa nikmat dipadukan bersama lauk penambahan berupa ayam, telur, tahu sampai tempe. Menu oseng-oseng ini serta rasanya cocok jikalau dijadikan menu sahur yg tidak hanya menciptakan kita kenyang, namun pun mengingatkan kita bakal masakan ibu.

Trick menuju ke sana :
Jl. Laksda Adisucipto – Oseng Bu Endang ada disebelah kiri jalan sebelum Ambarrukmo Plaza

3. Gudeg Pawon

Berada di Jalan Janturan, gudeg mblusuk yg fenomenal ini siap jadi menu santap tengah malam kita. Di warung gudeg inilah beberapa ratus orang rela mengantri demi gudeg satu porsi. Tidak Cuma antreannya yg senantiasa panjang, gudeg ini serta melayani konsumen segera dari pawon (dapur). Buka dari pukul 22.30 WIB, Gudeg Pawon mampu serta-merta habis dalam dikala dua hingga tiga jam setelah itu.

Trik menuju ke sana :
Jl. Kusumanegara – pertigaan Jl. Prof. DR. Soepomo, belok kiri – Jl. Prof. DR. Soepomo – Universitas UTY Fakultas Bahasa & Sastra – pertigaan Jl. Janturan, belok kanan – Jl. Janturan – Gudeg Pawon

4. Nasi Kuning Bu Tuminem Pasar Kranggan

Seporsi nasi kuning yg gurih bersama lauk berupa ayam suwir, krecek sampai telur bacem yg nikmat seperti terhadap lauk menu gudeg pasti tidak dapat di tolak. Coba datang ke warung tenda Nasi Kuning Bu Tuminem, Jalan Kranggan, menu nasi kuning yg identik bersama sajian pagi ini bakal kita dapatkan yang merupakan menu malam yg mengenyangkan. Nasi Kuning Bu Tuminem buka dari pukul 22.00 WIB – habis.

Kiat menuju ke sana :
Tugu Jogjakarta – Jl. Diponegoro – pertigaan Jl. Kranggan, belok kiri – Jl. Kranggan – Nasi Kuning Bu Tuminem sesuai berada di sebelah Gudeg Mercon Bu Tinah

5. Gudeg Mbak Sasha

Gudeg Mbak Sasha ialah ruangan idola mahasiswa diwaktu lapar datang di malam. Buka dari pukul 22.00 WIB sampai dini hri, gudeg ini tidak sempat sepi costumer. Rasa gudegnya yg condong gurih bersama areh kental & sambal krecek pedas senantiasa sukses menyenangkan lidah. Lebih-lebih lagi, gudeg disajikan diatas piring bambu yg dilapisi daun pisang. Aroma khas dari daun pisang yg berjumpa bersama nasi panas & racikan gudeg lezatnya pasti tidak mampu di tolak.

Trik menuju ke sana :
Lampu Merah Cenderung Catur – Jl. Gejayan – putar balik sesudah Dixy Easy Dining Cafe – Mirota Pasaraya – Gudeg Mbak Sasha

alphardhybrid-700x350